Beranda Daerah Tangerang Selatan sebagai Kota Paling Sejahtera Se-Indonesia

Tangerang Selatan sebagai Kota Paling Sejahtera Se-Indonesia

53
0
Kota Tangerang Selatan

Kilasindo.com, Tangerang Selatan – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada tahun 2018, Kota Tangerang Selatan menjadi kota dengan indeks kemiskinan paling rendah se-Indonesia.

Tangerang Selatan diindikasikan sebagai kota paling sejahtera, meski demikian Perencanaan Keuangan, Aidil Akbar, mengingatkan warga Tangerang Selatan untuk tetap memiliki perencanaan keuangan.

Perencanaan keuangan, menurut Aidil, harus mengatur segala bentuk pengeluaran dan pemasukan yang dihasilkan dengan teliti dan melakukan investasi.

Baca juga: Ini Hasil Kunjungan Kerja Wali Kota Bekasi di 2 Kecamatan

“Kalau tidak bisa mengatur keuangan akan berantakan, check up your planning dan lakukan investasi,” kata Aidil di acara Bincang Pajak di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (10/11/2018).

Aidil mengatakan, bagi yang berpenghasilan menengah ke atas untuk berinvestasi dengan hitungan 15 persen dari total gaji per bulan.

Warga Tangerang Selatan termasuk sebagai masyarakat urban, kata Aidil, penting untuk melakukan perencanaan keuangan guna menghindari pemborosan.

Baca juga: Karang Taruna Bekasi Selatan Peringati Hari Sumpah Pemuda

“Kita membutuhkan perencanaan keuangan, karena kebutuhan hidup semakin lama akan semakin meningkat,” ujarnya.

Kota Tangerang Selatan memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan angka pertumbuhan ekonomi mencapai 7,2 persen per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here