Beranda Komunitas Komunitas BMI Hong Kong 2015 Sering Kopi Darat

Komunitas BMI Hong Kong 2015 Sering Kopi Darat

28
0

ADA banyak komunitas orang Indonesia yang bekerja di Hong Kong. Satu di antaranya adalah Buruh Migran Indonesia di Hong Kong (BMI Hong Kong 2015). Komunitas ini menjadi wadah berkumpulnya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk berbagi informasi, tips, dan lain sebagainya..

BMI Hong Kong 2015 didirikan oleh para TKI yang bekerja di Hong Kong. Salah satu pendiri komunitas ini Bundane Febrin Kusuma. Komunitas ini juga membuat grup di media sosial facebook yang dikelola tiga orang admins.

Didirikan pada November 2015,  anggota BMI Hong Kong 2015 sudah lebih dari 7.400 orang. Komunitas online ini tidak ada batasan-batasan atau peraturan-peraturan tertentu. Anggota diperbolehkan menanyakan atau berbagi apapun selagi tu bermanfaat untuk yang lain. Hanya saja, anggota dilarang berdagang atau mempromosikan dagangannya di grup medsos tersebut.

Komunitas BMI Hong Kong 2015 juga sering mengadakan kopdar alias kopi darat dengan para members. Tujuannya, untuk sekadar silaturahmi atau penggalangan dana bagi kaum dhuafa yang membutuhkan di Tanah Air.

Intinya, BMI Hong kong 2015  berfungsi sebagai wadah untuk TKI untuk bersilaturahmi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here