Beranda News Semarak dan Antusiasme Senam Diabetes di RS Royal Taruma

Semarak dan Antusiasme Senam Diabetes di RS Royal Taruma

180
0
Senam Diabetes RS Royal Taruma

Kilasindo.com – Areal parkir Rumah Sakit (RS) Royal Taruma dipadati sekitar 400 peserta yang mengikuti acara senam kreasi. Acara ini digelar dalam rangka Hari Diabetes Sedunia (World Diabetes Day) yang jatuh pada 14 November.

Selain itu, sejumlah rangkaian kegiatan yang diadakan, seperti seminar kesehatan, bazar, cek gula darah, fun walk (jalan santai), dan promo paket pemeriksaan diabetes.

Senam Diabetes RS Royal Taruma

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini juga diisi hiburan dari Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) Unit RS Royal Taruma yang menampilkan permainan angklung, lenong, dan paduan suara.

Kegiatan tahunan ini merupakan kedua kalinya digelar. Antusiasme untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, sehingga pihak panitia pun membatasi jumlah peserta.

Senam Diabetes RS Royal Taruma

“Ke depan kami akan membuat acara yang lebih besar, selain memperingati Hari Diabetes Sedunia, kami merangkul masyarakat untuk mengedukasi tentang diabetes dan fasilitas pelayanan yang ada di RS Royal Taruma,” kata Ketua Panitia Acara, dr. Andra Aswar SpPD-KEMD, Sabtu (24/11/2018).

Kemeriahan acara tampak saat sesi senam kreasi berlangsung gerakan senam diabetes. Kecerian dan semangat parapeserta memecahkan suasana.

Senam Diabetes RS Royal Taruma

Meskipun cuaca mendung dan gerimis, mayoritas peserta yang berusia paruh baya dan menderita diabetes itu tetap bersemangat. Pada penutupan acara dilakukan pembagian doorprize dan hadiah hiburan yang sangat menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here