Beranda Tokoh Ronny DPRD Kota Bekasi: Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Lewat Politik

Ronny DPRD Kota Bekasi: Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Lewat Politik

21
0
DPRD Kota Bekasi

Kilasindo.com – Menjadi politikus bukanlah cita-cita yang diinginkannya. Berawal dari keaktifannya di sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas), seperti Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi), KNPI, dan Majelis Pemuda Indonesia, timbul pemikiran untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui dunia politik.

“Cita-cita saya dahulu ingin menjadi insinyur. Menjadi politikus mengalir begitu saja, tanpa direncanakan. Dasarnya adalah memperjuangkan hak-hak masyarakat secara maksimal,” kata Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan kepada kilasindo.com beberapa waktu lalu.

Dia mengisahkan, awal mula terjun di dunia politik yaitu bergabung ke dalam Partai Demokrat dan menjadi Sekretaris Tim Kampanye Gabungan Koalisi SBY-JK di Kota Bekasi pada tahun 2004. Kemudian pada 2009, menjadi anggota DPRD Kota Bekasi hingga 2019 (dua periode). “Saya sekarang maju lagi dalam pileg,” ucapnya.

Yang memotivasinya untuk bergelut di dunia politik adalah ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui sebuah kebijakan politik, misalnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan hak-haknya dengan baik.

Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, menurut Ronny, harus didukung dengan para pejabat publik yang jujur, bersih, dan tidak korupsi.

Dunia politik di Indonesia saat ini menurutnya, semakin bebas dan demokratis, namun harus tetap bebas yang bertanggungjawab, ada koridor atau aturan-aturannya. “Jangan bebas menghina dan memfitnah orang. Hrus yang lebih positif, adu gagasan, kinerja, dan produktif. Jangan sampai terjadi perpecahan antaranak bangsa,” cetusnya.

Sebelum terjun ke politik, Ronny memiliki beberapa jenis usaha, yakni di bidang otomotif dan properti. Namun, setelah kesibukannya menjadi anggota dewan dan pengurus partai, kini bisnisnya tersebut dikelola oleh istrinya, Hermawaty Emma.

Meskipun aktivitasnya yang begitu padat, Ronny tetap menyediakan waktu bersama keluarga tercinta. Menurutnya, waktu bersama keluarga juga merupakan hal terpenting yang tidak boleh diabaikan. “Saya selalu berusaha menyediakan waktu bersantai atau berlibur bersama keluarga ketika waktu liburan ataupun saat cuti,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here